Home

Rabu, 29 Mei 2019

3 orang kandidat kuat bakal calon Bupati Ogan Ilir periode 2020-2025 atas usulan dari para netizen Ogan Ilir via media sosial

Foto : HM. Ilyas Panji Alam (Kiri), Helmy Yahya (Tengah), Ahmad Wazir Noviadi (Kanan)

INDRALAYA, - Dalam kurun waktu 1 bulan terakhir dunia medsos Kabupaten Ogan Ilir diramaikan 3 orang kandidat kuat menjadi bakal calon Bupati Ogan Ilir periode 2020-2025, ketiganya adalah HM. Ilyas Panji Alam, Ahmad Wazir Noviadi, dan Helmy Yahya.

Ketiga orang tersebut bukan orang asing di Kabupaten Ogan Ilir, ketiganya sama-sama menjadi panutan bagi seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Ogan Ilir.

HM. Ilyas Panji Alam

Kandidat pertama adalah calon Bupati petahana HM. Ilyas Panji Alam. Ilyas sendiri merupakan Bupati Ogan Ilir saat ini, sebelum menjadi Bupati Ogan Ilir Ilyas adalah Wakil Bupati Ogan Ilir kemudian menjadi Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Ogan Ilir sejak 21 Maret 2016 menggantikan Bupati sebelumnya. Baru pada 7 Agustus 2017 Ilyas dilantik menjadi Bupati definitif oleh Gubernur Sumsel yang kala itu dijabat oleh H. Alex Noerdin, sejak dilantik menjadi Bupati Ogan Ilir Ilyas telah banyak lakukan program kerja demi mensejahterakan masyarakat Ogan Ilir beberapa diantaranya pembangunan 1 Desa 1 Diniyah dan 1 ATM Beras di masing-masing Kecamatan. Mendekati akhir masa jabatannya besar kemungkinan kalau Ilyas akan kembali maju sebagai calon Bupati Ogan Ilir untuk periode 2020-2025.

Ahmad Wazir Noviadi

Kandidat kedua adalah Ahmad Wazir Noviadi atau akrap disapa Ovi. Ovi sendiri bukan wajah baru di dunia politik Ogan Ilir, Ovi sendiri pernah menjadi Bupati Ogan Ilir pada tahun 2016 lalu dengan Wakil nya kala itu HM. Ilyas Panji Alam yang sekarang menjabat sebagai Bupati Ogan Ilir. Ovi merupakan Bupati termuda yang terpilih dalam Pilkada serentak 2016 lalu dengan usianya saat itu 27 tahun, Ovi juga merupakan putra dari Wakil Gubernur Sumsel saat ini Mawardi Yahya. Ovi gagal mempertahankan jabatannya sebagai Bupati Ogan Ilir lantaran tersandung masalah penyalahgunaan obat-obatan terlarang pada tahun 2016 lalu.

Helmy Yahya

Kandidat ketiga datang dari salah satu putra terbaik di Kabupaten Ogan Ilir yang hingga saat ini masih membawa nama baik tanah kelahirannya Indralaya yaitu Helmy Yahya, Helmy bukan orang asing di dunia pertelevisian Indonesia ia adalah aktor atau artis sekaligus pembawa acara ternama. Helmy dalam jejak karir politiknya tidak seberuntung karir pribadinya, seperti yang diketahui Helmy pernah 3 kali ikut bertarung di kancah politik yaitu sebagai Calon Wakil Gubernur Sumsel 2008, Calon Bupati Ogan Ilir 2010 dan terakhir Calon Bupati Ogan Ilir 2015 namun semuanya gagal. Saat ini Helmy menjabat sebagai Direktur Utama TVRI. @oganilirterkini

Berita / Laporan / Editor / Informasi : Adm Ogan Ilir Terkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar