Home

Jumat, 24 Mei 2019

Job Fair OI, Apa Kabar ?


INDRALAYA, - Pemkab Ogan Ilir melalui dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kab. Ogan Ilir mengadakan Job Fair pada akhir bulan Maret 2019 yang lalu dan diikuti 11 Perusahaan namun sampai saat ini belum diketahui hasilnya. Wajar kalau dipertanyakan oleh 1265 peserta yang ikut bertarung saat itu.

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, pihak Disnakertrans juga belum bisa memastikan kapan pihak perusahaan memberikan data dari hasil rekrutman yang dilaksanakan pihak disnakertrans melalui job fair kemarin.

Kendati belum ada kejelasan, pihak Disnakertrans melalui Kabid Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja Usman HA saat dikonfirmasi mengakui memang belum ada jadwal pasti tentang pengumuman hasil rekrutman melalui job fair kemarin, tapi pihaknya dalam waktu dekat akan mempertanyakan langsung kepada 11 perusahaan tersebut.

“Sampai saat ini belum ada laporan dari 11 perusahaan yang bergabung di Job Fair kemarin, tapi kami secepatnya akan mempertanyakan hasilnya kepada perusahaan tersebut, mudah mudahan sesudah lebaran sudah ada jawabannya,” ujar Usman.

Lanjut Usman, bila nanti sudah ada data besaran jumlah pencari tenaga kerja (pencaker) yang diterima dari 1265 yang mengikuti test kemarin, kami akan mengetahui berapa besaran yang bisa terserap di 11 Perusahaan tersebut. Dengan demikian kita akan mengetahui berapa persen berkurangnya pengangguran di Ogan Ilir.

Kendati demikian, melihat antusiasnya peserta yang mengikuti Job Fair kemarin, Disnakertrans OI akan mengadakan, membuka job fair kembali tahun ini, hal ini juga dibenarkan oleh Kadin Disnakertrans OI Ahmad Saili.

“kalau melihat antusias dari para pencari kerja di Ogan Ilir kita akan usahakan tahun ini dibuka bursa tenaga kerja kembali, paling tidak dengan sering dibuka Job Fair pengangguran akan berkurang, tersedotnya tenaga kerja,” ujar Saili.

Saat disinggung mengenai peserta perusahaan yang nantinya akan bergabung, pihaknya berharap tidak hanya 11 Perusahaan yang mengikuti, paling tidak akan bertambah lagi perusahaan perusahaan yang ada di Ogan Ilir.

“Mudah mudahan kedepan tidak hanya 11 Perusahaan yang ada di Ogan Ilir ikut bergabung di Job Fair kedepan ini, karena masih banyak perusahaan di Ogan Ilir”, tutup Kadin Disnakertrans Ogan Ilir. (Sumber : Swarna News) @oganilirterkini

1 komentar:

  1. Harapannya job fair tidak seperti formalitas saja pak. Para pencaker yang datang dari luar Indralaya sdh dtg jauh2 untk mengikuti job fair.

    BalasHapus