Home

Jumat, 24 Mei 2019

Tol Trans Sumatera Dapat Digunakan Para Pemudik Untuk Mudik Lebaran 2019


Foto : Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono dan Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi saat tinjau Tol Terbanggi Besar - Pematang Panggang

INDRALAYA, – Musim mudik lebaran 2019 masyarakat yang akan pulang ke kampung halaman dengan tujuan Sumatera atau Jawa sudah bisa menggunakan jalan Tol Trans Sumatera sepanjang 503 Km.

Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono menyebut ruas yang sudah di operasionalkan sepanjang 281 Km dan sisanya fungsional sepanjang 222 Km.

Ia menjelaskan ruas yang sudah operasional tersebut yakni Bakauheni-Terbanggi Besar 140,4 Km, Palembang - Indralaya 21,9 Km, Medan - Binjai 13,2 Km, Medan - Kualanamu - Tebing Tinggi 62,2 Km, dan Belawan - Medan - Tanjung Morawa 42,7 Km.

“Sedangkan untuk yang masih fungsional adalah Terbanggi Besar - Pematang Panggang - Kayuagung sepanjang 189 Km dan Kayuagung - Palembang sepanjang 33 Km. Pemanfaatan tol fungsional Trans Sumatera sepenuhnya nanti akan berada dibawah kendali Korlantas Polri”, kata Menteri PUPR RI.

Lebih lanjut Menteri PUPR RI mengatakan, "Di sepanjang jalan Tol Trans Sumatera disediakan 18 rest area di ruas yang operasional, sementara untuk tol fungsional disiapkan Tempat Istirahat Sementara (TIS). Sementara untuk pelayanan rest area kita menempatkan 40 mobil toilet dan 40 hidran umum di berbagai rest area jalan tol dan posko mudik di jalan Pantura dan Pansela Jawa", tutupnya. (Foto : Google) @oganilirterkini

Berita / Laporan : Adm Ogan Ilir Terkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar