Home

Kamis, 16 April 2020

Tanggulangi Covid-19, Pemkab Ogan Ilir Gelontorkan Rp. 23 MIlyar


INDRALAYA, - Penanggulangan wabah Virus Corona (Covid-19) terus dilakukan pemerintah pusat dan pemerintah daerah guna memutus mata rantai penyebaran wabah yang saat ini menjangkiti di berbagai wilayah di Indonesia.

Upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19 ditanggapi Pemerintah, OPD dan DPRD Ogan Ilir saat Rapat Dengar Pendapat di Ruang Rapat Pimpinan DPRD Ogan Ilir, Selasa (14/4/20).

Ketua DPR Ogan Ilir, H Suharto Hasim SH, mengatakan, guna menghadapi merebaknya virus corona, "Antisipasi akan kita persiapkan walaupun warga Kabupaten Ogan Ilir belum dinyatakan terpapar corona, tetap kita waspada terhadap penyebaran virus ini", ujarnya.

Ia menjelaskan, kita juga meninjau ke Desa-Desa, Alhamdulillah masyarakat telah mengerti bahaya wabah ini. Tak hanya memahami, warga Desa pun telah mendirikan posko-posko tanggap Covid-19.

"Masyarakat Desa telah melakukan pencegahan dengan mendirikan posko di setiap Desa mereka. Upaya yang mereka lakukan sebagai bentuk pencegahan", jelasnya.

Terkait persiapan dana penanggulangan Covid-19, "Kita telah gelontorkan dana pusat senilai 23 miliar sedangkan dana yang akan kita persiapkan khusus Kabupaten Ogan Ilir sebesar 65 miliar dan kita juga berharap dari dana Desa TAPD", tuturnya.

Sementara, Sekda Ogan Ilir H Herman mengungkapkan, "Saat ini dana yang tersedia untuk penanggulangan corona berjumlah 23 miliar bersumber dari Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, BBPD dan Perindag", ungkapnya.

Ia menambahkan, ada tiga tahapan yang dilakukan sekarang, "Tahap darurat Covid-19 sesuai kebijakan Pemeritah Ogan Ilir terhadap masyarakat yang terkena dampak corona, kebutuhan dan masalah perekonomian masyarakat dalam menghadapi wabah Corona, serta kita lakukan pembagian masker dan sembako", katanya. (Sumber : koransinarpagijuara.com) @oganilirterkini

Link sumber :
https://www.koransinarpagijuara.com/2020/04/15/tanggulangi-covid-19-pemkab-ogan-ilir-gelontorkan-rp-23-milyar/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar