Home

Senin, 04 Mei 2020

Salah Satu Camat di Ogan Ilir Diduga Manfaatkan Pembagian Sembako Untuk Kampanye


OGAN ILIR, - Jagat media sosial khususnya Kabupaten Ogan Ilir kembali menjadi sorotan, belum usai dengan viralnya foto Bupati Ogan Ilir H.M Ilyas Panji Alam yang ada pada kemasan beras bantuan sosial untuk penanganan Covid-19.

Kini kembali viral sebuah video yang diduga merupakan salah satu Camat di Kabupaten Ogan Ilir yang kesannya seperti mempromosikan sang Bupati untuk kembali menduduki tahta sebagai Bupati untuk kedua kalinya, pada saat pembagian sembako kepada salah satu warga diwilayahnya.


Video yang di upload di media sosial facebook pada hari Minggu (3/5/20) ini sontak viral dan menyebar luas hingga ke media sosial instagram, serta menuai cibiran dari berbagai pihak.

Dalam video yang viral tersebut Camat terlihat mewawancarai seorang wanita paruh baya saat usai menyerahkan bantuan sosial Covid-19 dari Pemkab Ogan Ilir.

CAMAT : "Ini bantuan sembako dari bapak Bupati Ogan Ilir. Siapa nama Bupati kita bu ?".
WANITA PARUH BAYA : "Haji Muhammad Ilyas Panji Alam".
CAMAT : "Benar, Haji Muhammad Ilyas Panji Alam. Apa kesan kita bu terhadap Bupati Ogan Ilir itu ?".
WANITA PARUH BAYA : "Pak Bupati Haji Ilyas Panji Alam kami acungkan jempol. Bapak Bupati Haji Ilyas Panji Alam harus 2 periode".
CAMAT : "Ah bagus, amin amin. Harus 2 periode bu ya? Amin amin makasih bu".

Video viral berdurasi 1 menit tersebut dicibir sebagian besar Netizen Ogan Ilir di facebook, bahkan dianggap Netizen sebagai kampanye terselubung dengan memanfaatkan pembagian sembako bantuan sosial Covid-19.

Sementara itu dilansir dari TRIBUNSUMSEL.COM, tokoh masyarakat Ogan Ilir Iklim Cahya menyayangkan sikap oknum diduga Camat di Wilayah Kabupaten Ogan Ilir tersebut. Sebab perkataannya itu nyaris masuk ke ranah politik.

"Kalau dilihat dari cara dan omongan dia saat memberikan bantuan seperti di video tersebut, bahwa Camat tersebut sudah masuk ranah politik praktis. Dia sudah menggiring orang untuk nanti memilih, atau Bupati bisa terpilih jadi 2 periode", ujarnya saat dikonfirmasi via WhatsApp. (Foto : Screenshot Video) @oganilirterkini

www.oganilirterkini.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar