Home

Sabtu, 27 Juni 2020

Rumah Zakat Action Salurkan Sedekah Pangan untuk Korban Kebakaran


OGAN ILIR, - Tim Rumah Zakat Action menyalurkan Sedekah Pangan kepada para korban kebakaran di RT 03 Dusun 1 Ibul Besar 3 Kecamatan Pemulutan Ogan Ilir, Kamis (25/6/20). Kebakaran yang terjadi Rabu (24/6/20) ini menyebabkan 12 rumah terbakar.

Ahmad Yadi, salah satu korban kebakaran menceritakan pada saat kebakaran sedang tidak berada di rumah.

"Pada saat kejadian saya bekerja bangunan di Musi 2. Kejadiannya pagi, dan banyak kerugian saya karena rumahnya saya dan tetangga habis terbakar. Saat ini ya tinggal di bekas rumah yang terbakar. BNPB menyediakan posko, tapi agak jauh dari rumah yang terbakar", ujar lelaki 41 tahun ini.

Saat ini, menurut Ahmad Yadi, dia harus menghidupi 4 anaknya yang masih kelas 1 SMP, kelas 4 SD, baru mau masuk TK, dan masih balita 4 tahun.

Selain Ahmad Yadi, Sipun (35) adik ipar Ahmad Yani juga sedih melihat rumahnya terbakar. Saat kejadian Sipun sedang berada di Muaraenim untuk bekerja.

"Saya tidak tahu penyebab kebakaran rumah kami. Ya, sedih saat dikabari kalau rumah terbakar habis. Saya berharap bisa memiliki rumah untuk berteduh bersama keluarga lagi", tuturnya.

Melihat kondisi ini, Rumah Zakat Action menyalurkan sedekah pangan berupa 40 superqurban, beras dan uang tunai kepada para korban.

"Terima kasih kepada Rumah Zakat dan relawan yang telah peduli terhadap kami. Semoga Rumah Zakat dan yang berzakat semakin banyak rezekinya dan sukses selalu", pungkas Sipun. (Sumber : palpres.com) @oganilirterkini

Link sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar