Home

Kamis, 04 Juni 2020

Superhero Turun Tangan Cegah Covid-19 di Pasar Indralaya


OGAN ILIR, - Dandim 0402/OI-OKI melaksanakan kegiatan penegakan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan Covid-19 di parkiran pintu masuk Pasar Tradisional Indralaya, Rabu (3/6/20), sekira pukul 09.00 WIB.

Uniknya, penegakan disiplin kali ini, para anggota TNI ini menggunakan kostum superhero seperti Spiderman, Thor, Kapten Amerika, Wiro Sableng, dan beberapa lainnya. Hal ini dilakukan bertujuan agar masyarakat lebih tertarik, dan mendengarkan apa yang diimbau.

Dandim 0402/OI-OKI, Letkol CZI Zamroni S.Sos menjelaskan, bahwa kegiatan ini sudah mulai dilakukan sejak beberapa hari yang lalu dan ini merupakan bagian dari pencegahan dan pemutusan mata rantai virus Covid-19 di Kabupaten Ogan Ilir.

Menurutnya, bentuk pencegahan kali ini sedikit berbeda dari sebelumnya. Kali ini para anggota yang terlibat, beberapa diantaranya diharuskan menggunakan kostum superhero.

"Sengaja kita buat sedikit berbeda yakni dengan menggunakan kostum superhero agar masyarakat lebih tertarik, terutama anak-anak, untuk mematuhi dan lebih mendengarkan anjuran petugas, guna mencegah penyebaran virus ini", katanya.

Selain di Pasar Indralaya, sebelumnya hal serupa sudah dilakukan di pasar Kayuagung, dan selanjutnya, ada beberapa lokasi pasar lainnya di wilayah Kabupaten Ogan Ilir dan OKI yang akan dilaksanakan hal serupa.

"Bergantian akan kita lakukan, karena kostumnya terbatas, itu kan kita sewa", katanya sembari tertawa dan menghibau agar warga tetap menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Kegiatan penegakan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan Covid-19, lanjutnya, akan dilaksanakan selama satu bulan kedepan dan masyarakat diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

"Sehingga kita harapkan pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir di Ogan Ilir, dan umumnya di tanah air kita Indonesia yang kita cintai ini. Sehingga kehidupan menjadi normal kembali", tukasnya. (Sumber : palpres.com) @oganilirterkini

Link sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar