Home

Jumat, 10 Juli 2020

Kapolda Sumsel Tebar Benih dan Panen Raya di Lokasi Kampung Tangkal Desa Tanjung Baru Ogan Ilir


OGAN ILIR, - Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri bersama Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan melakukan penebaran 100 ribu benih ikan patin dan nila di Kampung Tangkal Desa Tanjung Baru Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir, Kamis (9/7/20).

Aksi tabur benih ikan ini diikuti oleh Kapolres Ogan Ilir AKBP Imam Tarmudi, Dandim 0402 OKI-OI Letkol Czi Zamroni, Kejari Ogan Ilir Adi Tyogunawan.

Selain melakukan penebaran benih ikan, kedua jenderal tersebut melakukan panen raya, bakti social kampung tangkal binaan Polres Ogan Ilir, sebagai bentuk masyarakat produktif wujudkan ketahanan pangan.

Namun sebelum melakukan penebaran benih ikan, baik Kapolda, Pangdam mengikuti acara kegiatan peluncuran Kampung Tangguh Nusantara oleh Panglima TNI dan Kapolri melalui vicon.

Kapolda Sumsel menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan Polres Ogan Ilir dalam menunjang ketahanan pangan dan membuat sinergitas positif dalam menghadapi situasi masa Pandemi Covid-19.

Seperti contoh tananam pare, ini merupakan hasil panen Desa Tanung Baru dalam upaya ketahanan pangan dimusim Covid-19.

"Kita berharap benin ikan yang kita tebar ini, bisa panen 6 bulan kemudian, ini juga bagian dari ketahahan pangan yang kita lakukan", katanya.

Dikatakan Kapolda, Kampung Tangkal ini salah satu solusi untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

"Terobosan atau inovasi seperti yang diharapkan dapat mendorong semangat masyarakat sebagai energi positif. Kegiatan ini akan berjalan dengan baik berkat kerjasama antara Polri-TNI dan unsur Forkopimda Ogan Ilir yang terkait juga dengan bantuan masyarakat agar dapat diakses bersama-sama", katanya. (Sumber : sumeks.co) @oganilirterkini

Link sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar