Home

Kamis, 27 Agustus 2020

Ada Celana Jeans Warna Hitam di Dekat Tengkorak Manusia di Kebun Tebu PTPN 7 Cinta Manis Ogan Ilir

OGAN ILIR, - Heboh penemuan tengkorak manusia tanpa identitas di semak-semak Kebun tebu PTPN 7 Cinta manis, petak 234 Rayon 4 Desa Payalingkung Kecamatan Lubuk Keliat Kabupaten Ogan Ilir.

Penemuan tengkorak manusia dan tulang belulang itu juga ramai di media sosial. Polisi mengurai kronologi penemuan tengkorak.

Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir AKP Robi Sugara membenarkan kabar adanya penemuan tengkorak, "Benar bahwa kami mendapat laporan jika ada seorang warga sipil yang tidak sengaja menemukan tengkorak di TKP," ucapnya saat dikonfirmasi, Rabu (26/8/20).

Ditambahkannya, berdasarkan informasi orang pertama kali menemukan tengkorak tersebut adalah Komariah (60), warga Komplek PU Kelurahan Tanjung Raja Kecamatan Tanjung Raja Ogan Ilir.

"Saudari Komariah ini kita tetapkan sebagai saksi atas penemuan tengkorak tersebut, karena beliau orang yang pertama kali menemukan tengkorak saat sedang menebas rumput di TKP," tuturnya.

Dilanjutkannya, saksi Komariah lantas mencari dan menemui rekannya, Sopian (40) guna memberitahukan perihal tengkorak dan potongan belulang yang ditemukan tersebut.

"Saksi Komariah menceritakan penemuan tengkorak tesebut kepada saksi Sopian warga Desa Kotadaro kecamatan Rantau Panjang Kabupaten Ogan Ilir, yang juga bekerja sebagai buruh di PTPN 7 Cinta Manis," bebernya.

Setelah keduanya kembali memeriksa tengkorak tersebut, kedua saksi lantas menghubungi pihak PTPN 7 Cinta manis. Barulah pihak PTPN 7 Cinta Manis menghubungi pihak Kepolisian Polres Ogan Ilir.

"Kemudian, begitu mendapatkan informasi tersebut anggota Piket Sat Reskrim, Inafis dan tim opsnal segera mendatangi TKP guna memastikan informasi yang didapat untuk ditindaklanjuti," tandasnya.

Masih kata Kasat Reskrim, sesampainya di TKP sudah cukup banyak warga yang mengerumuni tempat ditemukannya tengkorak.

"Dan benar saja, begitu kami sampai di TKP memang ada tulang belulang dan tengkorak kepala manusia yang hingga kini belum diketahui identitasnya. Kini tulang belulang tersebut sudah dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sumsel guna dilakukan pemeriksaan secara forensik," jelasnya.

Meski tanpa identitas, namun ada penemuan barang bukti lain yang ada di TKP.

"Ada juga barang bukti yang kita bawa yaitu celana jeans warna hitam dan ikat pinggang warna hitam," pungkasnya.

Tak lupa pula pihak Polres Ogan Ilir juga memasang garis police line di sekitar lokasi, dan berkoordinasi dengan kepala desa setempat.

"Kami minta kepada kepala desa setempat, ataupun warga sekitar untuk melaporkan kepada kami apabila ada warganya atau keluarga yang hilang dan belum kembali hingga saat ini," tutupnya. (Sumber : tribunsumsel.com) @oganilirterkini

Link sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar