Home

Sabtu, 10 Oktober 2020

Bawaslu Ogan Ilir Rekrutmen 895 Orang PTPS

OGAN ILIR, - Guna melakukan rekrutmen Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di 241 desa/kelurahan, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Ogan Ilir melakukan supervisi di 16 Kecamatan, Jumat (9/10/20).

Ketua Bawaslu Ogan Ilir, Darmawan Iskandar mengatakan, seleksi penerimaan PTPS akan dilakukan langsung Panwascam masing-masing Kecamatan. Dalam rangka rekrutmen PTPS, tujuan supervisi agar rekrutmen berjalan dengan baik dan lancar sesuai UU No. 10 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas Undang-Undang No. 1 tahun 2015 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU No. 1 tahun 2014 tentang pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota menjadi UU.

"Tugas PTPS adalah mengawasi jalannya pemungutan suara dari awal sampai penghitungan suara. Rekrutmen dilaksanakan mulai 3 Oktober hingga 15 Oktober," katanya.

Lanjutnya, pengumuman PTPS 11 November sementara pelantikan 16 November. Total PTPS se - Ogan Ilir adalah 895 orang yang akan dilantik langsung oleh Bawaslu Ogan Ilir.

"Kita berharap agar pelaksanaan pilkada di Ogan Ilir berlangsung aman, tertib dan lancar, petugas bisa mengawasi jalannya pilkada dengan baik dan sesuai amanah Undang-undang," jelasnya. (Sumber : kabar28.com) @oganilirterkini

Link sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar