Home

Jumat, 23 Oktober 2020

Pjs Bupati OI Tebar Bibit Ikan Jelawat di Sungai Kelekar

OGAN ILIR, - Pjs Bupati Ogan Ilir Aufa Syahrizal melakukan penaburan benih ikan jelawat di Sungai Kelekar Kawasan Tanjung Senai Kabupaten Ogan Ilir.

Kegiatan restocking atau penyebaran benih ikan ini sebagai upaya pelestarian dan pengembangan budaya ikan jelawat, yang mulai punah.

Benih ikan jelawat yang ditebar merupakan bantuan dari Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Sumatera Selatan.

Dalam sambutannya, Aufa Syahrizal mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel Herman Deru melalui Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Sumsel, atas bantuan benih ikan jelawat tersebut.

"Dengan bantuan benih ikan jelawat sejumlah 50.000 ekor secara langsung merupakan langkah yang sangat positif. Utamanya dalam mengembangkan dan melestarikan ikan jelawat, yang disinyalir mulai susah didapat," kata Aufa.

Ia berharap nantinya setelah besar, ikan-ikan ini akan meningkatkan pendapatan masyarakat.

Di samping itu, Aufa yang masih menjabat Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel, melihat Kawasan Tanjung Senai sebagai kawasan strategis dan potensial untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata alam dan wisata agro. Bahkan sebagai destinasi wisata kuliner.

Apalagi, Kawasan Tanjung Senai berdampingan dengan Kampus Universitas Sriwijaya, yang menurut informasi akan dijadikan kawasan wisata alam ‘Taman Firdaus’, yang saat ini sedang dalam proses pembuatan. @oganilirterkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar