Home

Minggu, 11 Oktober 2020

Polres Ogan Ilir Gelar Apel Gabungan Yang Dihadiri Kapolda Sumsel

OGAN ILIR, - Pasca dikeluarkannya rekomendasi Bawaslu Ogan Ilir ke KPUD Ogan Ilir tentang rekomendasi diskualifikasi paslon nomor urut 2 Ilyas-Endang pada 5 Oktober 2020.

Jajaran TNI-POLRI tidak mau kecolongan, buktinya Sabtu (10/10/20) pukul 10.00 WIB dilapangan bola Mapolsek Indralaya digelar Apel Pasukan Pengecekan Peralatan dan Kendaraan dalam rangka pengamanan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ogan Ilir, yang langsung dihadiri Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof.Eko Indra Heri.

Pada gelar apel irupnya Kaur Ops Polda Sumsel Kombes Pol Komaruddin, acara dihadiri Pjs Bupati Ogan Ilir Aufa Syahrizal, Kapolres Ogan Ilir AKBP Imam Tarmudi, Dandim 0402 OKI-OI Letkol CZi Zamroni dan Kejari Ogan Ilir Adi Tyogunawan. Acara juga diwarnai dengan penanaman pohon mangga di halaman Rumah Susun Polres Ogan Ilir.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof.Eko Indra Heri mengatakan, pihaknya tidak bisa berdiam diri, dan perlu antisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kita akan bekerjasama dengan TNI, Pemda, termasuk melalui kedua Paslonnya untuk bisa mengendalikan para pendukungnya, dan Insya Allah mereka akan berjiwa besar, apapun keputusan, silakan menggunakan jalur hukum, jangan menggunakan diluar jalur, karena korbannya kan juga adalah masyarakat Ogan Ilir," ucap Kapolda kepada awak media.

Langkah lainnya lanjut Kapolda, pihaknya juga menyiapkan semua kekuatan, logistic dan lainnya, "Tadi kita sudah mengecek peralatan  dan support dari Brimob Polda dan BKO dari Polda, termasuk menggeser personil dari Polres tetangga yakni Polres OKI, Prabumulih, Banyuasin dan Polresta Palembang, saat ini mereka akan mem-buck up dan untuk sementara berada diperbatasan, kalau terjadi tidak hal-hal yang tidak diinginkan siap masuk ke Kabupaten Ogan Ilir," ujar Kapolda.

Begitu juga untuk kediaman para penyelenggara Pilkada yakni KPU dan Bawaslu akan diberikan pengamanannya lebih ketat, "Kantor, rumah pribadi akan kita amankan, namun yang terpenting berpikirlah lebih dewasa, kalau tidak puas silakan tempuh jalur hukum," pintanya. (Sumber : matajurnalis.com) @oganilirterkini

Link sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar