Home

Kamis, 27 Mei 2021

Apresiasi Desa Burai, Bupati Ogan Ilir Setiap Tahun Akan Gelar Festival

OGAN ILIR, - Kampung Warna Warni Desa Burai Kacamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir secara mengejutkan meraih juara dua terpopuler dalam ajang penghargaan Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020.

Atas prestasi itu Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar memberikan apresiasi kepada masyarakat Burai dengan digelarnya acara pemberian Apresiasi pihak Pemkab Ogan Ilir dan Provinsi Sumsel, Rabu (26/5/21).

"Saya sebagai Bupati sangat berbangga, baru tiga bulan menjabat Bupati, salah satu desanya sudah mengharumkan Kabupaten Ogan Ilir ini. Ini tak terlepas dari berbagai leading sector, terutama kepada mantan Bupati Mawardi Yahya, Ilyas Panji Alam dan PLT-PLT Bupati," ujarnya.

Menurutnya, saat ini Ogan Ilir umumnya Indonesia dan Dunia dalam wabah Corona, yang sangat berdampak dengan ekonomi dan wisata.

"Sejak pandemi melanda, banyak fasilitas yang tak terawat, karena para pewisata jarang berkunjung, kalaupun ada wisatawan itu tidak banyak. Untuk itu, mari kita berdoa pandemi segera berakhir, sehingga gaira wisata dan ekonomi masyarakat bisa bangkit," ajaknya.

Menurut Bupati, Ogan Ilir khususnya Desa Burai dianugrai alam yang indah. "Kenapa namonyo Desa Burai, karena paling belakang letaknya. Ahamdulillah, dengan dibantunya jalan yang terbuka, yang hanya bisa ditemui 20 menit dari jalan lintas, dan mempermudah para pewisata untuk datang ke Desa Burai," imbuhnya.

Panca juga mengaku, bahwa buat orang berwisata bukan hanya befoto saja. "Yang buat ramai dan disukai para pelancong (pendatang) itu adalah keramahan warganya, dan ini harus kita pupuk, begitu juga toleransi. Mari kita jaga toleran dan keamanan Desa Burai ini. Yang paling penting secara pribadi, hal yang buat saya ketagihan ke Desa Burai ini adalah makanannya. Kedepan kita bikin lebih kreatif lagi jajanannya atau kulinernya. Pemkab Ogan Ilir siap bantu untuk ini," tegas Bupati.

Lebih jauh, Bupati akan lebih menarik minat pewisata untuk hadir dengan akan menggelar festival tiap tahunnya di Desa Burai ini.

"Saya memastikan setiap tahun di Burai akan diadakan festival, catat tanggal hari ini 26 Mei mulai tahun depan," tukasnya. @oganilirterkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar