Home

Selasa, 20 Juli 2021

Turun ke Jalan, Polres Ogan Ilir Lepas Bansos Kepada Masyarakat

OGAN ILIR, - Dimasa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali dan beberapa daerah di Sumatera Selatan, juga berpengaruh ke wilayah sekitar daerah yang menerapkan aturan ini.

Seperti di Ogan Ilir, meski tak menerapkan PPKM, aparat penegak hukum tetap menyosialisasikan kepada masyarakat untuk menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

Namun tak hanya meminta warga tetap di rumah, aparat juga melaksanakan giat berbagi kasih kepada warga yang membutuhkan.

Seperti yang dilakukan Polres Ogan Ilir beserta Polsek jajaran yang melaksanakan pelepasan bantuan sosial untuk masyarakat terdampak Covid-19.

"Hari ini kami melaksanakan giat Operasi Yustisi sekaligus juga melakukan pelepasan bantuan sosial untuk masyarakat kita yang terdampak Covid-19," kata Kapolres Ogan Ilir, AKBP Yusantiyo Sandhy melalui Kabag Ops, Kompol Rivow Lapu, Jumat (16/7/21).

Pembagian bantuan sosial berupa kebutuhan pokok ini dimulai dari halaman Mapolres Ogan Ilir dan menyusuri jalanan di wilayah Indralaya Utara.

Satu-persatu penerima bansos seperti pedagang kaki lima, tukang tampal ban hingga pemulung, tampak antusias menerima bantuan ini.

"Pada kesempatan ini, kami juga bersama Danramil 402-07/Indralaya, Kasat Lantas, Kasat Binmas, Kanit Regident, para Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek jajaran di wilayah hukum Polres Ogan Ilir," ujar Rivow.

Dijelaskan, penyaluran bansos ini merupakan program pemerintah yang menyalurkan melalui TNI/Polri dimana kegiatan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

"Kegiatan selanjutnya yaitu pemberian bansos kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 seperti para pedagang dan masyarakat yang terpapar," ungkap Rivow.

Selama Kegiatan berlangsung, petugas tetap berpedoman pada protokol kesehatan. @oganilirterkini

Sumber : Polres Ogan Ilir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar