Home

Sabtu, 20 Januari 2024

Debit Air Sungai Kelekar Tinggi, Akses Tanjung Senai Ogan Ilir Terancam Tenggelam

Debit air di Sungai Kelekar tampak sudah mulai meninggi, kini mengancam akses Gerbang Sakatiga menuju perkantoran Tanjung Senai Ogan Ilir. (Sumber : sumeks.co)

OGAN ILIR, - Dikutip dari situs sumeks.co , Kian hari debit air di Sungai Kelekar kawasan Tanjung Senai Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, semakin tinggi.

Kondisi ini menyebabkan akses Tanjung Senai terancam terendam. Terlebih akses melalui Gerbang Sakatiga, airnya yang sudah tampak sangat tinggi.

Pantauan, Rabu, 17 Januari 2024, tinggi air sudah nyaris menyentuh beton jalan akses Tanjung Senai.

Hanya beberapa centimeter lagi, air akan naik ke atas beton jalan yang menghubungkan Gerbang Sakatiga menuju perkantoran Tanjung Senai.

Apabila tinggi air mencapai jalan beton, artinya peristiwa lima tahun lalu akan terulang kembali. Karena, akses Tanjung Senai terendam air.

Menurut sejumlah warga Ogan Ilir, tingginya debit air di Sungai Kelekar saat ini kemungkinan besar akan mengulang kejadian tahun 2019 lalu.

"Sepertinya tahun ini akan banjir lima tahunan, seperti tahun 2019 lalu," ungkap Laili, warga Sakatiga.

Menyikapi mulai tingginya debit air di Sungai Kelekar ini, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Ogan Ilir sudah melakukan langkah antisipasi.

"Nanti kita akan pasang rambu-rambu patok dipinggiran jalan akses Gerbang Sakatiga menuju Perkantoran Pemkab Ogan Ilir di Tanjung Senai," kata Kepala Dinas PUPR Kabupaten Ogan Ilir, Ruslan.

Patok-patok yang akan dipasang ini, bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kita khawatirkan ada kendaraan yang nyungsep, misalnya saat melintas kawasan Tanjung Senai pada malam hari," sebutnya. oganilirterkini.co.id

Artikel ini telah tayang di sumeks.co dengan judul : Debit Air Sungai Kelekar Tinggi, Akses Tanjung Senai Terancam Tenggelam, Ini Langkah PUPR Ogan Ilir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar